Jumat, 17 Januari 2014

Keunikan Kucing

1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.
2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16jam.
3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli,walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.
4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati olehmonyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia sangat pandai.
5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripadalantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya
6. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucingbergumam 26 putaran/detik 7. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakanperubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuatkucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalamkegelapan ketika ia tidak dapat melihat.
8. Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggoraatau kucing persia.
9. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanyamempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahirdengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.
10.Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahunusia manusia.
11. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing,karena kencing mereka menyala dalam gelap.
12.Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucingrumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampumembunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar(seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari100 species . Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagimanusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksirabies.
13 Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnyasejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakankucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panenmereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasikucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalahkucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagaikucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling seringdicari dan mahal harganya.
14. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata"Meong". Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing seringditulis dengan "Meow". Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis "Miaow".
15. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kgdan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si pussy bisamencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucingliar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahunatau bahkan kurang dari itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar